Peningkatan Sarpras Pertanian

15 Agustus 2023
Administrator
Dibaca 21 Kali
Peningkatan Sarpras Pertanian

Upaya Pemerintah desa Bejijong meningkatkan hasil pertanian dengan peningkatan sarpras pertanian. tahun ini 2023 pemerintah desa telah membangun  400 m lebih jalan usaha tani. Untuk melanjutkan kekurangan pembangunan jalan usaha tani yeng belum terlaksanan. panjang jalan usaha tani  dari ujung selatan di dusun kedungwulan samapai utara di jalan jurusan candi brahu kurang lebih 2000 m. sedangkan jalan yang sudah di bangun  sampai tahun 2022 sepanjang kurang lebih 600 m. dan pada tahun 2023 dibangun + 440 m melalui dana Bantuan Keuangan pemkab Mojokerto.  jadi sisa jalan yang belum terbangun 1000 m lagi. dan akan diselesaikan bertahap pada tiap tahunnya.

Pembangunan prasaran pertanian diharapkan mampu meningkatkan produksi pertanian  para petani. dengan jalan yang bagus diharapkan  lalu lintas ekonomi semakin lancar dan cost pertanian semakin menurun.

sebagaimana yang dituangkan dalam RPJMDesa kepala desa Bejijong 2019-2025. Sektor pertanian mendapatkan porsi anggaran yang kontinyu psetiap tahunnya. selain membangun jalan usaha tani . prasarana pertanian yang diperhatikan adalah irigasi. dimana tahun ini mendapatkan bantuan dana hibah dari pemprof jatim + 190 juta untuk pembangunan plengsengan 295 m kiri kanan.