STUDY KOMPARASI DESA KEMIREN BANYUWANGI DIDESA WISATA KAMPUNG MAJAPAHIT

17 Juli 2023
Administrator
Dibaca 50 Kali
STUDY KOMPARASI  DESA KEMIREN BANYUWANGI DIDESA WISATA KAMPUNG MAJAPAHIT

Kemarin pagi ( 16/07/23 ) kampung Majapahit kedatangan rombongan dari desa Wisata kemiren  Banyuwangi. Rombongan yang dipimpin Sekdes kemiren Bpk Suprianto bermaksud studi komparasi dengan terkait pengelolaan  desa Wisata. " kami Pingin belajar banyak dengan desa Bejijong dalam pengelolaan desa WIsata " tutur sekdes  Supriyanto dalam sambutannya. 

Sebelum kades Prdana TM memaparkan pengelolaan desa wisata kampung Majapahit desa Bejijong rombongan disuguhi  tarian yang dibawakan oleh anak asuh  Biyung Pandansari. Dalam paparannya  Kades Pradana TM menjelaskan perlunya pembangunan SDM dalam pengembangan Desa Wisata. " kami telah bentuk 16 lembaga desa dalam penguatan Pembangunan desa bejijong termasuk pembangunan Desa WIssata' papaR kades Pradana TM

Selesai paparan Rombongan di ajak NGONTHEL keliling desa Mengunjungi candi Brahu, Tumah LOTUS serta UKM ( Batik, Wayang kulit dan Telur Asin Asap ). bersama pengurus Lembaga Desa Wisata serta Mahasiswa KKN dari UIN Sunan Kalijogo Yoyakarta. Dan Rombongan meninggalkan Desa Wisata kampung Majapahit pukul 15.00.