PENGHARGAAN AJANG DEWI CEMARA 2023 BEJIJONG MENDAPAT DESA WISATA CERDAS MANDIRI SEJAHTERA

07 November 2023
Administrator
Dibaca 47 Kali
PENGHARGAAN AJANG DEWI CEMARA 2023 BEJIJONG MENDAPAT DESA WISATA CERDAS MANDIRI SEJAHTERA

Event yang dihelat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim dari tanggal 3-5 November 2023 ini dipusatkan di Jalan dr. Soetomo, Pajagalan sampai depan Museum Keraton Sumenep tersebut. Festival Dewi Cemara menyuguhkan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya, Pameran Desa Wisata se-Jawa Timur, Sarasehan Desa Wisata, Virtual Tour Desa Wisata, Pagelaran Seni dan UMKM, Penampilan Sweet Model, dan Penampilan Duel Tong-Tong Angin Ribut vs Gong Mania. Desa Bejijong setelah di Dewi Cemara 2022 mendapatkan Lomba Video Penyaji terbaik selang satu tahun di 2023 Kampung Majapahit mendapatkan Penghargaan Desa Wisata Cerdas, Mandiri dan Sejahtera, penyerahan penghargaan di hadiri oleh Kepala Desa Bejijong Pradana Tera Mardiatna, S.I.Kom.

Pada acara Festival tersebut, Adhy Karyono berkesempatan memberikan piagam penghargaan dan TV digital interaktif (86 inch) kepada 10 Desa Wisata Cemara yang dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang Lomba Dewi Cemara tingkat Provinsi.

Desa-desa tersebut, di antaranya, Desa Wisata  Sendang (Pacitan), Desa Wisata  Majapahit Bejijong (Mojokerto), Desa Wisata  Pandean (Trenggalek), Desa Wisata  Poncokusumo (Malang), Desa Wisata  Kebangsaan Wonorejo (Situbondo),

Juga ada Desa Wisata  Sendangduwur (Lamongan), Desa Wisata Girikerto (Ngawi), Desa Wisata  Jantung Nusantara Masakambing (Sumenep), Desa Wisata Sidomulyo (Kota Batu), Kampoeng Heritage Kajoetangan (Kota Malang).