Menparekraf Salahudin Uno Memberikan Bantuan pengembangan Desa Wisata

10 Oktober 2023
Administrator
Dibaca 36 Kali
Menparekraf Salahudin Uno Memberikan Bantuan pengembangan Desa Wisata

Pada (08/10) berlangsung di Balai Desa Bejijong. Menparekraf Sandiaga saat menghadiri penyerahan DPUP di Desa Wisata Kampung Majapahit Bejijong Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur mengatakan, DPUP merupakan program tindak lanjut dari Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2021 dan 2022. Adapun penerima bantuan tersebut yakni Desa Wisata Blekok, Desa Wisata Sanankerto, Desa Wisata Serang dan Desa Wisata Taman Sari. Bantuan ini akan dialokasikan untuk pengembangan Desa Wisata serta penunjang kemajuan pariwisata desa.

"bantuan tersebut akan dikelola oleh BUMDes dan juga Lembaga Desa Wiata yang nantinya untuk penujang kegiatan pariwisata, kami selaku Pemerintah Desa hanya bisa membantu dalam penyaluran kerja sama antara Pemerintah Desa dan Pusat". Ujar Kepala Desa Pradana Tera Mardiatna, S.I.Kom

“Melalui bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan untuk pengembangan desa wisata serta dapat berkontribusi bagi pertumbuhan perekonomian desa. Literasi keuangan juga menjadi fokus agar dana yang diberikan dapat dikelola dengan efektif,” ujar Hayun.