IPNU IPPNU Desa Bejijong pertama kali yang mengadakan makesta di tingkat ranting secara mandiri

21 Agustus 2022
Administrator
Dibaca 141 Kali
IPNU IPPNU Desa Bejijong pertama kali yang mengadakan makesta di tingkat ranting secara mandiri

Pada (20/08) berlangsung acara yang diadakan oleh IPNU IPPNU Ranting Bejijong yaitu jenjang pengkaderan melalui MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) merupakan jenjang pengenalan awal untuk mengenalkan IPNU IPPNU secara lebih detail dan memberikan penanaman karakter kepada para peserta, diantara pemateri yang disampaikan yaitu materi Ke Aswaja an disampaikan oleh bapak Edi Purnomo, Materi ke Nahdlatul Ulama an oleh bapak Mufalich, materi ke organisasian oleh Kepala Desa Bejijong, Materu ke IPNU IPPNU an, materi Ke Indonesiaan dan Materi ke pemimpinan. Acara dilaksanakan tanggal 20 sampai 21 agustus 2022 di TPQ AL Istiqomah Bejijong. Dihadiri oleh peserta sebanyak 23 orang dari lokal maupun luar Desa Bejijong. Acara dibuka oleh Kepala Desa Bejijong dilanjutkan pemaparan materi, kemudian dilanjutkan dengan mereview materi yang sudah didapatkan, pembaiat an dan ditutup dengan senam pagi serta apel penutupan.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan dampak positif agar pemuda Desa Bejijong dapat membentuk katakter pemuda untuk melanjutkan kepemimpinan di masa depan, serta memberikan pengenalan menjadi Islam yang moderat di lingkungan Desa Bejijong dan melatih mental ketika berbicara dibdepan publik.

"Harapan kami pemerintah Desa Bejijong kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya sebagai penanaman karakter di lingkungan pemuda Desa Bejijong". Ujar Kepala Desa Bejijong Paradana Tera Mardiatna, S.I.Kom