Kunjungan pokdarwis Kabupaten Gresik ke Desa Bejijong

25 Mei 2022
Administrator
Dibaca 129 Kali
Kunjungan pokdarwis Kabupaten Gresik ke Desa Bejijong


Agenda kunjungan oleh Pokdarwis Kabupaten Gresik sekaligus pelaku usaha ekonomi kreatif, pada kegiatan kali ini peserta di berikan materi tentang ekonomi kreatif di Desa Wisata Bejijong mulai dari cor kuningan, batik majapahit dan Kerajinan Kayu.

Kegiatan kunjungan tersebut peserta dibawa oleh panitia ke tempat home industri cor kuningan dan Batik, tidak hanya melihat proses pembuatan dari cor kuningan maupun batik, tetapi peserta mencoba membuat patung lilin malam dan mencoba mencanting di kain yang sudah di sediakan.
 
Kunjungan pada siang hari (25/05) diawali dengan kalimat pembuka oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gresik, kemudian pemaparan potensi sekaligus pengelolaan Desa Wisata Bejijong oleh Kepala Desa Bejijong Pradana Tera Mardiatna, S.I.Kom. dilanjutkan dengan materi batik dengan narasumber ibu mujiatim, kemudian pemateri cor kuningan oleh bapak Teguh Suryanto, pemateri kerajinan kayu oleh bapak Yogik Kusuma dan dilanjutkan dengan kunjungan ke lapangan dan berwisata ke petilasan siti inggil.

Harapan dari Pemerintah Desa Bejijong jika kunjungan setiap minggu ada maka roda ekonomi akan berjalan di Desa Bejijong sekaligus dapat meningkatkan PAD Desa Bejiiong.

"Potensi di Desa Bejijong banyak sekali mulai dari ekonomi kreatif, destinasi wisata, kuliner dll. Mari kita bersinergi untuk mempromosikan dan membangun sumber daya manusia yang ada di Desa, Kami selaku Pemerintah Desa akan memfasilitasi kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan SDM". Ujar Kepala Desa Bejijong Pradana Tera Mardiatna, S.I.Kom.