CNN Indonesia Bantu Promosikan Wisata Kampung Majapahit Bejijong

26 April 2022
Administrator
Dibaca 176 Kali
CNN Indonesia Bantu Promosikan Wisata Kampung Majapahit Bejijong

Promosi dimedia menjadi kegiatan paling berpengaruh terhadap pariwisata di Bejijong Khususnya dalam mempromosikan potensi yang ada di kampung majapahit Bejijong. dalam kegiatan ini Pemerintah Desa Bejijong beserta tim dari CNN Indonesia berkolaborasi untuk Bersama-sama mempromosikan aktivitas sehari-hari, budaya , kuliner, homestay dan destinasi wisata di Desa Wisata Bejijong. kegiatan dimulai pada (18/04) mempromosikan hasil karya seni dari kuningan yaitu patung cor kuningan, menurut pak Bagio selaku pemilik cor kuningan beliau menjelaskan Langkah-langkah dalam pembuatan cor kuningan dan cara pemasarannya, kegiatan dilanjut dengan mempromosikan homestay di rumah bapak sukiman dengan mempromosikan batik khas majapahit. 

Di sela-sela shooting penginapan homestay lotus, sesi wawancara oleh Pak Kades, menurut beliau Potensi di Desa Wisata Kampung Majapahit Bejijong sangat beragam mulai dari kuliner yaitu ada ayam kemaron, ada kerajinan dari warga yaitu cor kuningan dan batik khas majapahit, ada homestay, ada destinasi wisata yakni patung budha tidur, candi brahu dan siti inggil. 

“Harapan kami Pemerintah Desa bisa memberi dukungan kepada masyarakat khusunya anak muda di Desa Bejijong di hari kedua(19/04) tim dari CNN Indonesia mempromosikan tari yang dibawakan oleh anak-anak Sanggar Biyung Pandan Sari, antusiasme dari para penari cilik ini membuat kades dan tim bangga. “ ujar kades bejijong

Menurut Diana selaku salah satu guru penari mengatakan bahwa Kegiatan ini sangat membantu untuk mengembangkan potensi anak-anak serta dapat memajukan sanggar biyung pandan sari.