Sholawatan di PP Al Istiqomah

25 April 2022
Administrator
Dibaca 93 Kali
Sholawatan di PP Al Istiqomah

Penutupan rangkaian kegiatan bulan Ramadan di PP Al Istiqomah diisi dengan khataman Kitab dan Sholawatan. Acara yang digelar pertama kalinya sejak berdirinya Pondok Pesantren setahun lalu ini, diikuti santri yang berasal dari barbagai desa di kecamatan Trowulan.

Acara yang dihadiri oleh Kades Pradana Tera Mardiatna.S.I.Kom  dan juga Kasi Pelayanan yang juga Pembina PP Al Istiqomah ini berjalan dengan lancar. Dalam sambutannya Pembina menyampaikan bahwa setiap generasi mempunyai tantangan zaman yang berbeda. Semakin maju zaman maka  tantangan akan semakin berat, untuk itu dibutuhkan ilmu untuk menghadapinya. Karena Ilmu adalah alat Persenjataan utama dalam menghadapi tantangan berbagai zaman . untuk itu mencari ilmu adalah suatu keharusan agar generasi tidak tergerus dan tergilas roda zaman. dengan ilmu maka sebuah generasi akan mendaji subyek dari sebuah peradaban dan menjadi agen dari perubahan ( Agen of Change ) dan tidak menjadi obyek dari senuah peradaban. Sing penting ngaji o, mondok o sekolah o, kuliah o sing temen lan ojo kepingin dadi opo opo, angger kowe kabeh alim, pinter mesti dadi opo opo.

Senada sengan pak kades, bahwa zaman begitu cepat hari ini A besok bisa jadi B. Dibutuhkan generasi yang handal untuk mengawal keutuhan NKRI, Kemajuan Indonesia yang akan datang ditentukan oleh generasi muda saat ini, ujar pak kades .

Acara ditutup dengan do a oleh pengasuh PP Al Istiqomah Ust A. Baidlowi.