Kunjungan Mahasiswa Untag dan UNAIR

19 April 2022
Administrator
Dibaca 37 Kali
Kunjungan Mahasiswa Untag dan UNAIR

Kades Bejijong Pradana Tera Mardiatna.S.I.Kom Kemarin (13/04) pagi di Kantor Pemerintah Desa Bejijong menerima Mahasiswa dari dua Perguruan Tinggi yang berbeda, mereka dari Mahasiswa D4 Pariwisata UNAIR serta Mahasiswa FISIP Untag Surabaya. 

“Kami akan melakukan program kerja pengabdian masyarakat di desa Bejijong pak”ungkap salah satu mahasiswa dari Unair

Sebagaimana yang disampaikan mahasiswa, mereka akan melakukan program kerja pengabdian masyarakat. Dalam kunjungan mereka telah melakukan survey di berbagai lokasi untuk memetakan apa yang akan dilakukan dalam program kerjanya. 
Mereka sudah keeling desa Bejijong , batik UMKM dan potensi desa wisata kata Ketua Tim mahasiswa Unair.

Senada dengan hal itu Mahasiswa Untag surabaya yang sempat keliling didampingi Kepala Dusun Arif dan Mustofa mengatakan bahwa Desa Bejijong memiliki potensi yang sangat besar termasuk Masyarakat Desa, oleh karena itu mereka melakukan kunjungan kerja ini untuk melihat bukan dari sisi Pariwisatanya namun melainkan Program yang di buat mereka adala Bejijong Cerdas yang bertujuan dalam fokus pendidikan formal dna non Formal.

Dalam kesempatan itu Kades Bejijong berharap pengabdian masyarakat oleh mahasiswa dapat meningkatkan SDM di bidang pariwisata, pendidikan non formal untuk kemajuan UMKM di desa Bejijong.

“Matur nuwun sanget atas kunjungan penjenengan sedoyo di kampong Majapahit Desa Bejijong. Dan saya berharap kasil kerja panjengan  dapat membantu kami sebagai bahan evaluasi dalam kegiatan desa Bejijong yang berkelanjutan” ungkap Kades.