Kordinasi Bersama Panitia PTSL, Pemerintah Desa dan BPN untuk sertifikasi serentak

26 Januari 2023
Administrator
Dibaca 175 Kali
Kordinasi Bersama Panitia PTSL, Pemerintah Desa dan BPN untuk sertifikasi serentak

Pada (25/01) berlangsung di ruangan Kepala Desa Bejijong, yakni agenda kordinasi lanjutan dari Panitia PTSL atau Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap yang dihadiri oleh BPN. agenda sebelumnya dibentuk dari unsur RT, pemuda, wanita dll yang kali pada agenda kali ini, merupakan agenda rapat kordinasi pertama untuk kegiatan sertifikasi tanah secara serentak. PTSL merupakan proses pendaftaran tanah untuk pertama kali, yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan dalam suatu wilayah desa atau kelurahan.

Metode PTSL adalah inovasi dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang tertuang dalam Peraturan Menteri No 12 tahun 2017 tentang PTSL dan instruksi Presiden No 2 tahun 2018.

"Harapan kami pemerintah Desa Bejijong bisa sesuai target yakni 1000 lebih yang bersertifikat, agar bisa menjadi legalitas dan bisa menjadi perlindungan hukum ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam permasalahan tanah". Ujar Kepala Desa Bejijong Pradana Tera Mardiatna, S.I.Kom