PEMBINAAN DESA CINTA STATISTIK TAHUN 2024

23 Agustus 2024
Administrator
Dibaca 210 Kali
PEMBINAAN DESA CINTA STATISTIK TAHUN 2024

Pada (22/08/2024) berlokasi di Balai Desa Bejijong pukul 10.00 WIB dengan agenda Pembinaan Desa Cinta Statistik Tahun 2024. Desa Cinta Statistik merupakan Program percepatan dari Badan Pusat Statistik dalam lingkup wilayah Desa/Kelurahan/Nagari/Wilayah setingkatnya untuk meningkatkan kompetensi aparatur Desa dalam mengelola dan memanfaatkan data Desa sehingga Perencanaan Pembangunan Desa menjadi lebih tepat sasaran.

Program Desa Cantik secara umum bertujuan untuk Meningkatkan literasi, kesadaran dan peran aktif perangkat desa/kelurahan dan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan statistik, Standardisasi pengelolaan data statistik untuk menjaga kualitas dan keterbandingan indikator statistik, Optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan data statistik sehingga program pembangunan di desa tepat sasaran.

Dalam kegiatan ini merupakan bantuk sinergitas antara Pemerintah Desa dan BPS untuk membina masyarakat dalam kegiatan Desa Cantik. Desa Bejijong ditunjuk oleh BPS Kab. Mojokerto untuk melaju ke tingkat nasional.