Taman bermain anak mulai diperbaiki oleh Pemerintah Desa Bejijong

21 Maret 2023
Administrator
Dibaca 30 Kali
Taman bermain anak mulai diperbaiki oleh Pemerintah Desa Bejijong

Pada (20/03) berlangsung sesi foto bersama  antara pemerintah Desa Bejijong dengan pengelola PAUD Melati dan Posyandu yang telah memberikan sarana prasarana untuk bermain anak. Alat Permainan Edukatif atau disingkat APE merupakan sarana prasarana yang harus ada untuk menunjang fisik dan motorik anak sehingga anak PAUD bisa berkembang.

Alat Permainan Edukatif (APE) merupakan alat-alat permainan yang dirancang dan dibuat untuk menjadi sumber belajar anak-anak usia dini agar mendapatkan pengalaman belajar. Pengalaman ini akan berguna untuk meningkatkan aspek-aspek perkembangan anak yang meliputi aspek fisik/motorik, emosi, sosial, bahasa, kognitif dan moral. 

Aktivitas bermain bagi anak membutuhkan berbagai alat permainan yang mengandung unsur atau nilai edukatif. Alat permainan yang bersifat mendidik dalam pendidikan anak usia dini dikenal dengan istilah  Alat Permainan Edukatif (APE).

Alat permainan adalah semua alat bermain yang digunakan oleh anak untuk memenuhi naluri bermainnya dan memiliki berbagai macam sifat seperti bongkar pasang, mengelompokan, memadukan, mencari padananya, merangkai, membentuk, mengetok, menyempurnakan suatu disain  atau menyusun sesuai bentuk utuhnya. oleh karena itu Pemerintah Desa memenuhi APE dan juga wastafel untuk penunjang anak dalam kegiatan belajar.

"Kami sudah memperbarui dan memperindah sarana prasarana di PAUD melati dan juga menambah wastafel, harapan kami bisa dimaksimalkan dan dimanfaatkan sebaik mungkin agar bisa digunakan dengan semestinya serta bisa dirawat. semoga anak-anak senang bermain dan belajar sebagai sarana pembelajaran di sini". Ujar Kepala Desa Bejijong Pradana Tera Mardiatna, S.I.Kom