Peringati Hari Lingkungan Hidup. Pemdes Bejijong beserta Forkopimcam tanam buah maja

07 Juni 2022
Administrator
Dibaca 112 Kali
Peringati Hari Lingkungan Hidup. Pemdes Bejijong beserta Forkopimcam tanam buah maja

Untuk melestarikan pohon asli kerajaan majapahit pemerintah Desa dibantu oleh yayasan lumbini (Mahavihara majapahit) memberikan bibit pohon maja sekaligus untuk memperingati hari lingkungan hidup se dunia.
pohon maja adalah bantuan dari CSR Mahavihara majapahit pemberian sebanyak 70 pohon.

Dalam kegiatan kali ini (5/6) pagi berlangsung acara ceremonial hari lingkungan hidup yang diawali dengan pidato pembukan oleh kepala Desa Bejijong Pradana Tera Mardiatna S.I.Kom. selanjutnya pemberian bibit pohon maja  oleh Kepala Desa kepada Lembaga - lembaga di Desa Bejijong, acara ditutup dengan jalan santai, penanaman bibit pohon maja oleh Babinsa, perwakilan mahavihara majapahit, LPM, BPD, Pemerintah Desa Bejijong, Camat Trowulan dilanjut dengan berjalan ke sumur windu dan  bersih-bersih di Balai Desa Bejijong sekaligus menanam bibit pohon maja di area Balai Desa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Desa, babinsa , LPM, BPD, Ketua Ladewi, Camat Trowulan dan perwakilan dari polsek.

Buah maja adalah buah yang menandai cikal bakal kerajaan Majapahit,  ungkap Kades Bejijong dalam sambutan hari Lingkungan Hidup dibalai Desa Bejijong. 
Dalam acara tersebut dihadiri oleh jajaran forkopimcam Trowulan,  perwakilan yayasan Lumbini serta tokoh masyarakat lainnya. Dengan tema Satu bumi untuk masa depan diharapkan masyarakat dapat memperlakukan alam secara arif dan bijaksana. " Ingat Alam ini bukan warisan tapi titipan untuk anak cucu kita"

Harapan dari Kepala Desa Bejijong pohon mojo menjadi simbolis untuk menjaga kelestarian budaya di Desa Bejijong dan apresiasi untuk kekompakan masyarakat, Pemerintah Desa  dan Lembaga- lembaga Desa.

"Hari ini Pemerintah Desa Bejiiong dengan seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder terkait, CSR mahavihara majapahit, kami menanam pohon 70 pohon maja dengan maksud dan tujuan uri-uri budaya kembali pohon yang identik dengan kerajaan majapahit, dan matur suwun sanget bapak ibu warga Desa Bejijong yang selalu saya banggakan atas kekompakan panjenengan hari ini membersihkan halaman rumah dan lingkungan masing-masing". Ujar Kepala Desa Bejijong Pradana Mardiatna S.I.Kom