Kunjungan para pelaku wisata Kabupaten Lumajang di Desa wisata Bejijong

03 Juni 2022
Administrator
Dibaca 131 Kali
Kunjungan para pelaku wisata Kabupaten Lumajang di Desa wisata Bejijong

Kegiatan dilakukan untuk belajar pengelolaan di Desa Wisata Bejijong dengan memberi materi tentang potensi yang ada di desa, materi tentang edukasi yang ada di Desa Bejijong.

Berlangsung pada selasa (31/05) rombongan bus yang membawa para pelaku homestay, pokdarwis dan pelaku wisata lainnya datang sore hari. disambut oleh BUMDES, LADEWI, Pemdes dan RT dengan penari membawa air selamat datang. Sekitar pukul 18.00 sambutan oleh Kadis Kabupaten Lumajang, Kepala Desa Bejijong dan dilanjut dengan materi cor kuningan oleh H. Agus Kasiyanto, materi batik majapahit oleh Sri Mujiatim, materi, materi telur asin asap oleh Edi Purnomo dan pembagian homestay.

Dihari kedua pada(01/06) kegiatan pagi diawali sarapan pagi dengan masakan khas dari Desa Wisata Bejijong, dilanjut mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti patung budha tidur, petilasan siti inggil dan candi brahu, kemudian wisata edukasi dimana para pelaku wisata dari Lumajang diberikan materi sekaligus berinteraksi langsung oleh pengrajin.

Para peserta sangat antusias dan senang dengan adanya kegiatan ini, karena menurut penuturan rombongan Lumajang salah satu daerah di Lumajang merupakan orang-orang dari keturunan majapahit seakan beliau bertemu dengan saudara ketika di Desa Bejijong, suasana yang khas majapahit serasa  masuk mesin waktu.

"Kegiatan yang kita lakukan murni berasal dari masyarakat yang bergerak, Pemerintah Desa hanya memberikan fasilitas, harapan saya masyarakat juga menikmati hasil dari Desa Wisata". Ujar Kepala Desa Bejijong Pradana Tera Mardiatna, S.I.Kom