Jokowi: Vaksin Putus Mata Rantai Penularan COVID-19

24 Januari 2021
Administrator
Dibaca 81 Kali
Jokowi: Vaksin Putus Mata Rantai Penularan COVID-19

Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada sejumlah perwakilan yang ikut bersamanya imunisasi vaksin COVID-19. Jokowi menyebut satu per satu kalangan, asosiasi dokter, perawat, pedagang, pengusaha, buruh, guru dan tokoh agama ikut bersama-sama meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal.

"Vaksinasi COVID-19 ini penting untuk kita lakukan memutus rantai penularan virus corona dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita, kesehatan, keamanan kepada kita semua masyarakat Indonesia dan membantu percepatan pemulihan ekonomi," kata Jokowi usai menyampaikan keterangan pers di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021.

Jokowi juga mengatakan program vaksinasi ini akan terus berlanjut ke seluruh pelosok negeri. Setelah izin edar darurat dan juga fatwa halal MUI diperoleh, vaksin asal China itu dipastikan halal dan aman.

Tak lupa juga, Kepala Negara mengucapkan terima kasih kepada vaksinator yaitu dokter dari Dokter Kepresidenan yang telah menyuntikkan vaksin ke tubuhnya.

"Saya terima kasih kepada Prof Dr Abdul Muthalib yang menyuntikkan vaksinnya kepada saya, terima kasih," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga meminta masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. Tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan hindari kerumunan meski vaksin sudah ada di Indonesia.

"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengingatkan kembali pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan," tutur Jokowi. (ase)